Skip to content

Penjelasan Diabetes Melitus dan Perbedaan cara pengobatan

Maret 29, 2013

Sebelumnya saya sudah memposting tentang Diabetes dari penyebab dan Solusinya. Kali ini saya merepost tentang Diabetes untuk melengkapi postingan yang pertama, mudah2an anda menemukan solusi dari penyembuhan penyakit ini.

Diabetes Melitus/Kencing Manis Penyakit yang satu ini termasuk jenis penyakit kronis yang tanda awalnya yaitu meningkatnya kadar gula dalam darah sebagai akibat adanya gangguan sistem metabolisme dalam tubuh. Organ tubuh yang terganggu adalah pankreas yang mana sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Pankreas sudah tidak mampu memproduksi hormon insulin dalam memenuhi kebutuhan tubuh.

 

Tanda awal yang dapat diketahui bahwa seseorang menderita Diabetes Mellitus (DM) ataukencing manis adalah peningkatan kadar gula darah yang mencapai nilai 160 – 180 mg/dL dan air seni (urine) penderita mengandung gula (glucose), sehingga urine sering dikerubuti semut.

Normalnya kadar gula dalam darah berkisar antara 70 – 150 mg/dL {millimoles/liter (satuan unit United Kingdom)} atau 4 – 8 mmol/l {milligrams/deciliter (satuan unit United State)}, 1 mmol/l = 18 mg/dl.

Namun demikian, kadar gula tentu saja terjadi peningkatan setelah makan dan mengalami penurunan diwaktu pagi hari bangun tidur. Seseorang dikatakan mengalami hyperglycemiaapabila kadar gula dalam darah jauh diatas nilai normal, sedangkan hypoglycemia adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami penurunan nilai gula dalam darah dibawah normal.
Grafik Gula Darah Normal dengan Penderita Diabetes menggunakan Insulin

Sebelumnya saya akan jelas dulu tentang fungsi insulin pada tubuh sebelum menjelaskan grafik tersebut. Fungsi insulin adalah untuk menjaga keseimbangan glukosa dalam darah dan bertindak meningkatkan pengambilan glukosa oleh sel badan. Kegagalan tubuh untuk menghasilkan insulin, atau jumlah insulin yang tidak mencukupi akan menyebabkan glukosa tidak dapat masuk ke dalam tubuh dan digunakan oleh sel-sel dalam tubuh (tidak terserap oleh sel-sel dalam tubuh). Dengan demikian glukosa meningkat di dalam darah menyebabkan berlakunya penyakit kencing manis juga dikenal sebagai Diabetes Melitus.

( Untuk Penyebab Diabetes Melitus bisa di baca DISINI)
 
Baik sekarang saya akan menjelaskan grafik tersebut. Grafik diatas menunjukan naik turunnya gula darah pada penderita diabetes yang di beri insulin dan pada orang normal. Grafik naik turunnya warna hitam menunjukan naik turunnya orang yang menderita diabetes, sedangkan garis warna ungu menunjukan naik turunnya gula darah pada orang normal. kedunya memang naik turun seiring dengan waktu, akan tetapi pada orang normal lonjakan gula darahnya tidak drastis seperti orang yang menderita diabetes.
Kotak putih adalah waktu pada kedunya makan, sedangkan bulatan warna hitam adalah saat penderita diabetes di suntik dengan insulin. Anda bisa lihat reaksi orang yang makan dengan orang yang di suntik dengan insulin.
Memang gula darah akan turun saat penderita diabetes di beri insulin tetapi tetap ada lonjakan drastis yang sangat berbahaya. nah, ini sebabnya seringkali penderita diabetes merasa lemas dan tidak bisa beraktifitas normal (saat gula darah mereka sangat rendah).
 
Gula darah yang sangat tinggi dan gula darah di bawah standar akan sangat berbahaya bagi kita, Itulah sebabnya kita sebaiknya punya gula darah yang stabil dan normal ^_^
Kami punya solusi penting untuk peneyembuhan luka cepat pada karena diabetes yaitu dengan mengoleskan pengobatan herbal Jelly Gamat Gold G, tanpa efek samping dan di jamin cepat sembuh.
Bagi Anda yang ingin membeli jelly gamat Gold G caranya sangat mudah. Anda tinggal mengirimkan sms pemesanan jelly gamat Gold G ke nomor pemesanan kami di 085352.229.005 dengan format pemesanan sebagai berikut:ZAQ : Nama : Jumlah Pesanan : Alamat Lengkap : No. Hp / Telpon

Kirim Ke 085.352.229.005
Info lebih lengkap kunjungi kami DISINI.
Baca Juga
Iklan

From → Kehidupan, Kesehatan

Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: